Most populer

Saturday, September 3, 2011

Cinta~~~

Cuaca tadi pagi kelihatan sangat baik, langit pun sangat cerah ..
Tapi, tiba-tiba hujan turun dengan derasnya saat bel tanda pulang sekolah baru saja berbunyi . "Yah, hujannya deras banget . Gimana ni?? ", tanya ku pada sahabat ku, Dara . Dia pun hanya tersenyum saja seperti tidak akan terjadi apa-apa pada buku-bukunya . Kemudian aku pun berlari menuju ke halte yang tidak jauh dari sekolah ku untuk menunggu jemputan dan tidak mempedulikan Dara . Aku berlari sejauh kurang lebih 50 meter dari kelas menuju ke halte . Setelah sampai di halte tersebut, ak pun berdiri memandang rintik-rintik hujan yang jatuh dari langit sambil menunggu jemputan ku . Tiba-tiba ada satu cowok berdiri di samping ku, aku mengenalnya , dia kakak kelasku , tapi aku tidak tau namanya, cowok itu sangat ganteng, kulitnya putih dan lembut, layaknya seorang pangeran . jujur saja, sepertinya aku ada hati kepadanya. Hanya saja aku takut untuk mengutarakan perasaanku padanya, tapi kemudian dia pun mulai berbicara pada ku . Dan dia juga meminjamkan sapu tangannya pada ku untuk mengelap muka ku yang basah . Saat itu kami berbincang dengan senang seperti sudah sangat akrab . Tak lama kemudian, hujan pun sudah mulai reda, ia pun pergi meninggalkan halte dan aku masih duduk dan menuggu jemputanku, tapi tanpa ku sadari, ternyata Dara sudah duduk di sebelahku, aku aneh melihatnya, padahal dia ke halte saat hujan sudah mulai reda. Tapi kenapa dia malah basah kuyup.. “ mungkin tadi dia main hujan ” pikirku dalam hati. Sesampainya aku di rumah, aku segera mandi dan mencuci sapu tangan itu . Aku sangat harap dia akan datang lagi ke halte itu . Karena aku memang ingin mengembalikan sapu tangan itu .
***
Keesokan harinya, saat di sekolah aku diam-diam mengintai kelasnya, dan saat pelajaran BP aku sengaja minta ijin ke toilet, padahal aku hanya ingin melihatnya di kelasnya. Aku berjalan pelan sambil mengintai ke kelasnya, aku melihatnya sangat serius mendengarkan guru yang sedang menerangkan, padahal hanya pelajaran seni budaya, dan lagi saat aku melihat teman-temannya yang lain, mereka hanya sibuk sendiri, tak ada yang mendengarkan penjelasan guru itu kecuali dia.. “sungguh murid yang rajin” pikirku. Tapi aku melihat ada yang aneh padanya, mukanya agak sedikit pucat, tapi aku tak menghiraukannya karna aku harus segera kembali ke kelas. Saat aku kembali ke kelas, Dara juga permisi ke toilet, aku yakin dia juga bosan mendengar guru BP ..hmm. saat pulang sekolah, aku segera berlari menuju ke halte, aku berharap dia sudah ada di sana . Ternyata dia memang sudah ada di sana dari tadi . Aku pun segera mengeluarkan sapu tangan itu dari dalam tas dan mengembalikannya, lalu aku menanyakan namanya, ternyata namanya Jason . kami pun kembali berbicara sambil menunggu jemputanku datang. Mukanya kali ini lebih pucat dari yang aku liat tadi, tapi saat aku ingin menanyakan keadaannya, dia sudah pulang, hmm
***
Sudah hampir 1 minggu, aku tidak bertemu dengan Jason, aku kehilangan kabarnya . Aku sangat merindukannya, tapi aku tidak tau harus gimana . Aku sangat sedih . dan ku putuskan untuk menceritakan hal ini pada Dara. Dara agak kaget mendengar ceritaku.
kamu beneran suka sama dia ? ” tanyanya
iyaa kali,, hm ” jawabku cuek
hmm
kira-kira dia kenapa yah,, aku jadii takut deh terjadi apa-apa sama dia ” kataku
hmm,, sebenernyaaaaaaaa……….
apa?? Kenapa?? ” tanyaku panik
hmm,,…………
Dara menceritakan semuanya padaku, aku kaget, ternyata dia mengetahui banyak hal tentang Jason.. dan ternyata Jason, dia sakit, dan sekarang dia sedang koma di rumah sakit, aku sedih mendengarnya, bahkan sangat sedih .
aku sebenernya mo ngasih tau ama kamu, tapi aku nunggu waktu yang tepat, dan aku rasa sekarang lah waktunya kamu tau semuanya ” katanya
tau apa?? ” tanyaku
Jason itu menderita kanker otak, aku juga kaget dengernya, karna kalo aku liat, Jason itu sehat-sehat ajja, aku sama sekali nggak menduga akan ada kanker di otaknya
tapii ,, kamuu………kamu tau dari siapa?
aku sama Jason itu sebenernya cukup deket, bahkan aku pernah suka sama dia, tapi semenjak aku tau dia suka sama kamu………………..
ha??? Apa sih maksud kamu??
Jason itu suka sama kamu, kamu inget nggak seminggu yang lalu?? waktu dia minjemin sapu tangannya ke kamu? Itu bentuk perhatiannya ke kamu, dia itu suka ama kamu,, hm
kamu tau dari mana dia minjemin sapu tangan ke aku?? ” tanyaku bingung
aku ngeliat semuanya, dan kamu inget kan pas Jason pulang, aku langsung duduk di sebelah kamu dalam keadaan basah kuyup?? Itu semuaa,,,, hmm,, sebenernya aku tuh mau duduk di halte, tapi waktu liat kalian berdua, aku ga mau ganggu, jadi aku berdiri di tengah hujan deras ituu..hm , dan kamu inget kan minggu lalu pas kamu balik dari toilet, aku yang gantian ke toilet, dan saat itu aku ngeliat Jason di bawa ke UKS , karna mimisan., dan darahnya banyak banget… pas pulang sekolah aku langsung sms adiknya, dan kata adiknya dia .. dia menderita kanker..hmm
Aku nggak tahan mendengar semuanya, aku hanya bisa menangis, kemudian aku minta Dara mengantarku ke rumah sakit, dan saat aku sampai di rumah sakit aku segera menuju kamarnya. Aku sedih melihatnya tergeletak lemah di atas kasur, dengan wajah pucat pasi dan tubuh yang lemas, kalau aku bisa aku sangat ingin bertukar tempat dengannya, biar aku yang sakit, biar aku yang rasakan penderitaannya..tapi itu semua nggak akan mungkin terjadi. Dia agak kaget melihatku, tapi sepertinya dia tau kalau aku tau semuanya dari Dara, jadi dia nggak banyak bertanya..
kamu ngapain ke sini, aku nggakk papa kok ” katanya lemas
nggak papa gimana, kamu lemes banget, masi bilang nggak papa.. ” kataku sambil menangis
jangan nangis, aku beneran nggak papa
Aku nggak sanggup melanjutkan kata-kataku, tapi kemudian dia kembali berbicara ::
aku sayang kamu, tapi aku nggak bisa jadi pacar kamu, karna sebentar lagi aku akan pergi, untuk selamanya.. ” katanya sambil memegang tanganku
jangan ngomong gituu,, aku juga sayang kamu, kita berdoa ajja biar kamu bisa selamat yah.. ” tangisanku semakin menjadi-jadi saat mengucapkan kalimat ini
maaf yah, aku pengennya gitu, aku pengenn ada di samping kamu, selalu nemenin kamu, bisa menghapus air mata kamu tiap kamu nangis, selalu perhatiin kamu, tapi aku nggak bisa, aku hanya bisa berdoa semoga kamu bisa mendapatkan pengganti aku kalo aku udah gak ad lagi..
cukup! Jangan ngomong gitu donkk,, aku kan ……….. Jason ,, Jason !!!!!!!!!!!! ” tangisanku semakin keras saat tangan Jason mulai melepas dari tanganku..
***
Setelah hari itu, aku rasa nggak akan ada lagi kebahagiaan di hidupku, Jason akhirnya meninggal, dan aku?? Aku nggak tau harus ngapain, rasanya aku juga pengen nyusul dia..hmm
aku pergi ke pemakamannya, membawa bunga mawar putih yang katanya adalah bunga favorite Jason, dia bilang kalo dia ngeliat bunga itu hatinya damai dan tentram , jadi aku bawakan bunga itu. Berharap suatu saat nanti aku bisa mendapatkan penggantinya, dan aku berjanji jika aku mendapatkan penggantinya, aku tetep nggak akan ngelupain kenanganku bersamanya..

3 comments: